15.9.09

Ultimate Comics Spiderman #1


Setelah dikira mati di Ultimatum, akhirnya Spiderman kembali ke lini ultimate. Penomeran komik direset dari angka #103 menjadi ke edisi satu, seperti halnya ultimate avenger. Penulisnya adalah Brian Michael Bendis yang dulu juga menulis Ultimate Spiderman sebelum krisis Ultimatum. Sementara Mark Bagley menangani Batman, serial ini ditangani oleh David Lafuente.

Ceritanya adalah semua kembali seperti semula, Peter Parker putus dengan Mary Jane dan Kitty, namun pacaran dengan Gwen Stacy, mantan symbiote Carnage. Namun status yang berubah adalah Spidey menjadi ikon superhero, tentunya karena tulisan-tulisan JJ Jameson yang tobat. Johny Storm tiba-tiba nongol di rumah peter dan muncul penjahat baru, versi Ultimate dari Mysterio.

Karya Bendis memang sudah tidak diragukan lagi, tapi Lafuente sebagai pendatang baru cukup oke menangani Spiderman. Artworknya terasa seperti perpaduan antara Mark Bagley dan Stuart Immonen yang menangani Spidey sebelumnya. Suasananya lebih cartoonish karena Spiderman mukanya sangat bulat seperti balon, namun saat dilepas topengnya menjadi sedikit realis. Memang agak mengganggu, sejauh ini masih bisa dimaafkan kok, hehehe.



Tidak ada komentar: